Jumat, 18 Januari 2013

Buah dan sayur yang baik bagi ketahanan tubuh


Mungkin kita tidak menyadari , buah dan sayur yang dikonsumsi secara seimbang dapat meningkatkan ketahan tubuh kita . Berikut ini kehebatan buah dan sayur berikut !

  • JERUK
Tahukah anda, bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang dapat mencegah kanker dan serangan jantung  ? Enzim limonoid pada jeruk mampu mencegah kanker tertentu . Enzim pektin yang ada menurunkan LDL ( kolestrol jahat ), memperkecil penyumbatan pembuluh darah , dan memperkecil resiko serangan jantung .
  •  SEMANGKA
Wajah segar , bercahaya , dan tampak lebih muda terpancar dari orang yang mengonsumsi buah kaya air ini secara teratur  . Zat beta - karoten  dalam semangka mampu menyegarkan kembali sel - sel layu yang di rusak oleh molekul radikal bebas yang merupakan hasil sampingan metabolisme. Sebuah hasil penelitian di india menunjukan , likopen dapat menambah jumlah sperma laki - laki terutama struktur spermanya tidak normal dan pergerakannya lamban . 
  • KEDELAI
Dalam kacang kedelai terdapat isoflavon , enzim yang memiliki fungsi mirip hormon estrogen sehingga dapat mencegah keropos tulang . Kedelai juga dapat mengganti protein tinggi yang ideal karena tidak mengandung asam lemak jenuh sehingga mengurangi resiko serangan jantung .
  • BROKOLI
Sulforafan , zat antioksidan pada brokoli dapat membantu tubuh untuk menghilangkan atau menetralknan zat penyeban kanker , karsinogenik . Brokoli mampu mencegah kanker usus besar dan payudara serta tekanan darah tinggi .
  • KANGKUNG
Sayuran yang bersifat anti racun , antiradang , mengandung protein , kalsium, serta krotein ini dapat melancarkan air seni . Bagi ibu hamil , kangkung juga berguna untuk mengatasi mual pada awal kehamilan .
  • BELIMBING
Buah ini mengandung serat mekanan , vitamin A dan C , serta kalium . zat tersebut menjaga kenormalan fungsi organ pencernaan , sistem pembuluh darah dan jantung . Bagi orang yang mempunyai tekanan darah dan kolestrol tinggi sangat di sarankan untuk mengonsumsi belimbing ini .

 

    








2 komentar: