Kamis, 31 Januari 2013

Tips Memakai Lensa Mata Yang Benar



Kontak lensa tidak lagi di pandang sebagai alternatif kaca mata bagi mereka yang tidak bisa melihat jelas. Kontak lensa sudah menjadi tren kesehatan . Penting untuk memerhatikan kebersihan dan efeknya bagi kesehatan mata
Berikut adalah tips memakai kontak lensa mata yang benar ... :

Luangkan waktu membiasakan diri
       Sebagian orang terampil memasukan lensa dan langsung merasa nyaman. Namun , dalam kebanyakan kasu , sebagian orang harus perlu belajar menggunakannya .

Hati – hati Pilih eye shadow
        Kalau anda ingin memakai eye shadow saat menggunakan kontak lensa , pakailah bentuk cair dan gel yang lebih mudah diterapkan ketimbang bentuk bubuh . Eye shadow bubuk bisa jatuh ke dalam mata dan merusak kontak lensa dari pada menggunakannya . Hati – hati menerapkan Make Up . Pastikan Anda punya waktu lebih banyak untuk ber make up saat menggunakan kontak lensa

Ber-Make up setelah pakai kontak lensa
         Terapkan Make up  Setelah anda memakai kontak lensa . Sebaliknya , ambil kontak lensa sebelum Anda menghapus Make up . Cara ini mencegah make up menempel di kontak lensa anda yang dapat menyebabkan infeksi .

Rasa tidak nyaman dan pandangan kabur
      Jika anda kerap merasa tidak nyaman dan pandangan kabur setelah memasukan kontak lensa, kemungkinan kontak lensa tidak tepat di tengah mata . Ambil kontak lensa lalu tempatkan tepat pada tengah mata .

Sebelum memasukan , cuci dengan cara tepat
      Banyak pemakai kontak lensa terburu – buru hingga tidak mencucinya dengan baik . Bilas kontak dengan lensa Anda sebelum memasukannya untuk mencegah mata dari resiko infeksi .

Cuci tangan sebelum memasang
       Tidak mencuci tangan dapat menyebabkan berbagai infeksi mata yang waktu penyembuhannya lama dan sangat menyakitkan .

Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kita semuaa .... :)

0 komentar:

Posting Komentar