Selasa, 22 Januari 2013

Cara Meminta Maaf Yang Jitu

Terkadang orang - orang yang merasa sangat menyesal atas apa yang telah mereka lakukan terhadap  orang lain ,namun sulit untuk mengungkapkannya . Cara berikut memerlukan waktu lima menit dan hampir selalu berhasil .

Bersungguh - sungguh
         Jangan  mencoba untuk melupakan kesalahan Anda dengan sebuah alasan atau permohonan maaf yang lemah. Anda hanya akan menjadikan kesalahan semakin buruk.
         Jadi jangan katakan "Itu bukan hal yang besar " atau anda terlalu berlebihan . Sebaiknya, katakanlah " Saya telah membuat kesalahan besar " , " Seharusnya saya tidak melakukannya, " Atau " saya seharunya tau mana yang benar . "

Akui kesalahan yang sebenarnya
         Bagian terkecil dari sebuah kesalahan ( Melewatkan Makan Malam , komentar yang tidak pada tempatnya ) . Merupakan sebuah gejala untuk dari bentuk berlawanan yang besar . Sebuah permintaan maaf Yang baik mengungkapkan masalah yang maksud dengan menggunakan kata " Karena " .
        Jadi jangan katakan " Maaf, Saya lupa tentang rencana makan malam kita ". Sebaiknya , katakanlah " Maaf,saya lupa rencana makan malam kita , saya sangat tidak sopan. dengan membatalkan rencana  kita pada saat - saat terakhir .

Jangan Bilang " Tapi "
       Satu kata itu dapat merusak permohonan maaf anda . Itu adalah sebuah cara untuk menutupi kesalahan ( " Maaf saya lupa tentang acara makan malam kita , tapi anda seharusnya mengingatkan saya ").

Gunakan perkataan bukan dompet 
       Tidak ada yang dapat menggantikan sebuah kejujuran , memberi pasangan anda bunga atau hadiah lainnya,untuk permohonan maaf dapat diartikan sebagai sebuah sogokan . Hadiah tersebut mengungkapkan penyesalan anda , tapi tidak menunjukan bahwa anda mengerti apa kesalahan anda . Bila anda ingin memberikan hadiah , lakukan itu nanti , hadiah itu akan lebih bermakna ketika diberikan dengan tulus .

0 komentar:

Posting Komentar